Panduan Battle di GYM Pokemon GO





Inilah beberapa tips untuk menambah pengetahuan dalam melakukan Battle di Gym dalam Game Pokemon GO


Memilih Pokemon

Saat sobat sedang melawan tim lain, sobat bisa mengantongi 6 Pokemon terkuat untuk di bawa Battle. Lain hal jika sobat ingin sedang Battle dengan tim sendiri, sobat hanya diperbolehkan untuk membawa Pokemon satu saja. Sebelum anda memilih Pokemon dan memutuskan untuk melakukan Battle, sebaiknya yang sobat lakukan adalah ketahui terlebih dahulu kemampuan dan kelemahan Pokemon lawan.

Baca Juga >> Daftar Kekuatan Dan Kelemahan Masing – Masing Tipe Pokemon GO

Jika lawan mempunyai banyak Pokemon yang bertipe Grass, Pokemon yang sebaiknya sobat bawa adalah Pokemon yang mempunyai tipe Poison, Ice, dan Fire dst untuk mengalahkan lawan sobat. Dan bila lawan yang sobat hadapi membawa Pokemon yang bervasiasi, maka sesuaikan juga Pokemon yang harus sobat bawa untuk memenangkan Battle yang sobat lakukan. Diatas sudah ane berikan link yang berisi artikel Daftar Kekuatan Dan Kelemahan Masing – Masing Tipe Pokemon GO yang akan membantu anda dalam mempersiapkan pasukan Pokemon sebelum melakukan Battle.

Bukan hanya tipe aja sobat, hal lain yang perlu sobat perhatikan adalah CP nya atau Combat Power, semakin besar CP yang dimiliki, maka semakin kuat pula Pokemon tersebut. Jika anda memiliki Pokemon yang kuat untuk melawan musuh berdasarkan tipenya tetapi perbedaan jumlah CP Pokemon sobat dengan jumlah CP Pokemon lawan sangat jauh, misalkan jumlah CP Pokemon sobat adalah 20 dan CP milik Pokemon lawan berjumlah 100, maka dengan kata lain Pokemon yang anda miliki kemungkinan besar akan tetap kalah, Pilih lah CP Pokemon sobat yang mendekati Pokemon milik lawan atau bahkan melebihinya.

Baca Juga >> Panduan Combat Power ( CP ) Di Pokemon GO

Baca Juga >> Daftar Maksimum HP dan CP Semua Pokemon GO.

Jurus Pokemon Fast Moves Vs Charge Moves


Jurus Pokemon di dalam Games Pokemon GO di sebut dengan Moves, yaitu Fast atau baris pertama dan juga Charge atau baris ke dua. Setiap Pokemon yang ada di Pokemon GO memiliki dua Moves, Pokemon liar yang sudah sobat tangkap dari jenis yang sama belum tentu memiliki Moves yang yang sama, bisa berbeda – beda.

Saat Pokemon yang sobat miliki sudah ber Evolusi Moves yang dimiliki Pokemon tersebut akan berubah, jadi Moves disini bersifat secara acak atau random. Pokemon yang sobat miliki bisa saja mempunyai demage yang kecil atau Bad Moves dan bisa saja memiliki demage yang besar atau Good Moves.


  • Fast Moves : Jurus ini memiliki demage yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan Charge Moves, saat sobat ingin menggunakan serangn seperti ini, klik secara berkali – kali di layar smartphone sobat saat anda sedang battle di Gym, Serangan dari Fast Moves ini bisa mengisi bar stamina yang berwarna biru di bagian bawah nama Pokemon Sobat secara perlahan – lahan. Dan stamina yang sudah terkumpul tersebut berfungsi untuk menggunakan Charge Moves.
  • Charge Moves : Jurus ini kebalikan dari Fast Moves, yaitu jurus ini memiliki demage yang lebih besar. Disaat indicator dari bar Charge Moves penuh, klik tahan dan lepas untuk menggunakan jurus ini, dan untuk mengisi kembali bar Charge Moves, gunakan serangan Fast moves.


Selain dari kedua jurus tersebut, masih ada satu lagi jurus, yaitu menghindar, ketrampilan dari jurus ini tergantung pada kelincahan jari sobat. Jika ingin menghidari serangan gunakan jari anda untuk mengeser ke kanan dan juga ke kiri. Gunakan jurus menghidar ini disaat musuh sedang menggunakan jurus Charge Moves, kurang efektif jika sobat menghindar jika musuh menggunakan Fast Moves.


Dan sobat jangan lupa untuk menyembuhkan Pokemon sobat yang sedang terluka menggunakan item Potion, dan juga menghidupkan kembali Pokemon sobat yang KO menggunakn item Revive di saat – saat pertarungan berdarah berakhir. Cara menggunakan item ini dengan cara >> buka menu >> lalu item >> Pilih Potion yang ingin anda gunakan atau item Revive >> setelah itu pilih Pokemon mana yang ingin sobat pulihkan.

>> Luangkanlah waktu beberapa menit sobat untuk share artikel ini, terimakasih.

13 Responses to "Panduan Battle di GYM Pokemon GO"