Panduan Combat Power ( CP ) Di Pokemon GO





Combat Powe atau disingkat CP menentukan seberapa kuatkah Pokemo sobat. Bila Pokemon yang sobat miliki mempunyai CP yang besar, maka denga kata lain semakin besar pula demage yang akan diberikan pada lawan saat Battle. Jika sobat bertarung dengan Wild Pokemon, maka nilai CP dari Pokemon akan dapat sobat lihat tepat di bagian atas kepala Pokemon. Selain itu Cp juga bisa sibat lihat di Pokedex yang bisa sobat temukan di main menu.


Cara Menaikan Combat Power ( CP )


Jika pada saat sobat berhasil menangkap Pokemon, sobat bisa menaikan CP Pokemon tersebut dengan cara dibawah ini.

  • Evolution

Jika sobat ingin meng Evolusi Pokemon yang sobat miliki maka hal ini akan membutuhkan Candy dari Pokemon, dan harus berjenis yang sama agar proses Evolusi Pokemon dapat berjalan. Contoh, jika Pokemon yang akan di Evolusi adalah Squirtledan dapat di Evolusikan menjadi Wartortle, maka yang dibutuhkan adalah Candy Squirtle sebanyak 25 buah, dan jika Pokemon Charmander dapat berevolusi menjadi Pokemon Charmeleon maka yang dibutuhkan adalah Candy Charmander sebanyak 25 buah. Efeknya jika Pokemon telah di Evolusi maka akan memiliki jurus ( Moves ) yang baru dan CP yang dimiliki Pokemon akan semakin bertambah.

Baca Juga >> Daftar kekuatan Dan Kelemahan Masing - Masing Tipe Pokemon Go

Baca Juga >> Daftar Maksimum HP dan CP Semua Pokemon GO

  • Power Up

Candy dan juga Stardust juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan Power Up Pokemon. Jika sobat telah melakukan Power Up pada Pokemon maka akan menambah CP dan juga HP tanpa harus melakukan Evolusi pada Pokemon sobat. Berbeda dengan Candy, Candy tersebut hanya bisa dimanfaatkan untuk jenis Pokemon tertentu saja, tetapi Stardust bisa dimanfaatkan untuk berbagai jenis –jenis Pokemon yang ada.

Info Tambahan.

  • Wild Pokemon yang memiliki jenis yang sama belum tentu memiliki CP yang sama pula, Walaupun Pokemon dari jenis yang sama bisa saja memiliki jumlah CP yang berbeda – beda. Contoh, jika sobat menemukan Wild Swuirtle di tempat A dan Pokemon tersebut memiliki CP 247, dan ketika anda menemukan lagi PokemonWild Squirtle di tempat B dan jumlah CP dari Pokemon tersebut adalah 216 CP, berbeda sobat.
  • Jika sobat ingin menambah kemungkinan besarnya untuk menemukan Pokemon yang memiliki CP yang tinggi maka naikan level trainer sobat.
  • Jika level sobat naik, maka CP tiap pokemon yang sobat miliki akan meningkat pula.
  • Saat sobat melakukan Battle, maka Pokemon yang memiliki CP yang tinggi akan memiliki kemungkinan untuk menang, kecuali dari factor tipe Pokemon itu sendiri.
  • Pokemon yang di besarkan dari Evolusi akan memiliki CP yang lebih besar jika dibandingkan dengan Wild Pokemon yang berjenis yang sama.
  • Jika sobat mengunjungi Gym, CP dari Pokemon yang bertahan bisa sobat lihat sebelum memutuskan untuk menyerang.

>> Luangkanlah waktu beberapa menit sobat untuk share artikel ini, terimakasih

13 Responses to "Panduan Combat Power ( CP ) Di Pokemon GO"